Rabu, 06 Mei 2015

Tabel Batas Normal Gula Darah

Untuk mencari tahu kadar gula darah normal, tinggi atau rendah, silahkan kita lihat tabel kadar gula darah (Chart). Batas normal gula darah yang dipelihara oleh tubuh untuk kelancaran fungsi organ tubuh adalah pada 70-150 mg / dL. Kadar gula normal darah pada tubuh di pagi hari biasanya keadaan paling rendah di batas normal dan akan naik beberapa jam setelah sarapan pagi. Pada tubuh manusia terdapat sistem pengaturan gula darah untuk mengatur kadar gula dalam darah pada batas normal. Extra glukosa akan disimpan dalam hati sebagai glikogen.

Tabel gula darah di ambil berdasarkan hasil tes gula darah orang dewasa pada saat sehat:



Bagaimana Cek Gula Darah / di Ukur?


Pengujian gula darah sewaktu sehat pada seseorang yang tidak mempunyai gejala untuk diabetes. Gula dalam darah pada tubuh diukur dalam bentuk serum darah secara menyeluruh atau dikenal sebagai plasma. Hiperglikemia adalah peningkatan kadar gula yang terus menerus yaang membuat berbagai masalah dalam tubuh. Pada keadaan peningkatan kadar gula darah bukan termasuk hiperglikemia. Hipoglikemia adalah kebalikan dari hiperglikemia yaitu penurunan kadar gula atau kadar gula di bawah normal. Hal ini adalah akibat terlalu banyak insulin. Insulin berfungsi mengubah gula menjadi energi namun bila terlalu banyak insulin juga tidak baik. Pengukuran kadar gula dilakukan para medis saat seseorang puasa 10 jam atau 8 jam dan ini adalah sebagai bagian dari tes toleransi glukosa oral (OGTT / GTT).

Seperti yang sudah saya sampaikan di artikel yang sudah lalu bahwa masalah penyakit gula darah adalah berpusat pada pankreas. Bila pankreas sehat maka insya Allah kadar gula akan normal dan tidak ada masalah dengan gula darah dan sebaliknya bila pankreas tidak sehat maka produksi insulin menurun dan akibatnya banyak gula darah yang tidak diproses menjadi energi dan ini adalah penyebab utama penderita penyakit gula darah merasakan lelah atau lemas. Dengan herbal black cummin maka sistem kerja pankreas akan kembali normal dan selanjutnya gula dalam darah juga menjadi normal. Untuk pemesanan bisa anda hubungi saya di 085704284485.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar